Bekerja, Belajar, Beramal, Dan Berusaha

Jumat, 27 Januari 2012

Waspadai musim hujan datang................

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musim hujan yang sedang mengguyur kota Jakarta turut mendatangkan jentik-jentik nyamuk ditempat penampungan air. Untuk itu, Dinas Kesehatan DKI mengimbau warga untuk waspada terhadap sarang nyamuk selama musim hujan.
Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati, mengatakan jentik nyamuk dapat menimbulkan berbagai penyakit mulai dari cikunguya sampai demam berdarah. Menurutnya hingga kini, data kasus cikunguya di Jakarta masih dalam kondisi wajar dan belum waspada, namun warga tetap diimbau melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).
"Bila ada yang terkena cikungunya atau demam berdarah, segera lapor ke puskesmas terdekat. Musim hujan seperti saat ini rentan terjadi genangan air dan banyak nyamuk yang menularkan penyakit," ujar Dien, Minggu (15/1/2012).
Pada musim hujan seperti saat ini, tambah Dien, pihaknya juga konsentrasi mencegah warga terkena diare selain penyakit cikungunya dan demam berdarah. Menurutnya perilaku hidup sehat dapat mencegah masyarakat terkena penyakit-penyakit tersebut selama musim penghujan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar